Syarat dan Ketentuan OKProtection

Syarat dan Ketentuan ini merupakan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk layanan OKProtection yang disediakan oleh Mitra dan Mitra Asuransi melalui Aplikasi (“S&K OKProtection”). S&K OKProtection merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan pada Aplikasi OKHOME, yang mana penggunaan layanan OKProtection juga tunduk kepada Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi pada Aplikasi. Pengguna disarankan membaca dengan cermat karena dapat berdampak pada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.Kami mewajibkan seluruh Pengguna Kami untuk menggunakan OKProtection pada setiap pesanan atas Layanan. Dengan melakukan pembayaran atas layanan OKProtection, Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui untuk terikat pada seluruh isi dalam S&K OKProtection ini. S&KProtection ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Digital Cloud Solutions. Jika pengguna tidak menyetujui sebagian atau seluruh dari isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Pengguna diperkenankan untuk tidak menekan tombol atau mengaktifkan toggle layanan OKProtection atau membatalkan tombol layanan OKProtection, dan/atau tidak melanjutkan pembayaran atas layanan OKProtection tersebut.Dengan menyetujui S&K OKProtection ini, Pengguna juga dianggap telah mengesampingkan hak Pengguna sebagaimana yang diatur pada Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan OKHOME sebagaimana dapat dilihat di sini.

Definisi
OKHOME adalah PT Digital Cloud Solutions dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa platform digital aplikasi penyedia jasa kebersihan dan gaya hidup.Aplikasi adalah aplikasi ‘OKHOME’ yang berbasis Android atau iOS.Layanan adalah suatu pesanan jasa kebersihan dan/atau jasa lainnya yang dipesan oleh Pengguna dan diperantarai oleh OKHOME melalui Aplikasi.Cleaning Ticket adalah kupon pembelian Layanan di awal yang dibeli oleh Pengguna, yang dibeli baik dalam bentuk elektronik maupun nonelektronik, yang dapat ditukarkan dengan Layanan .Pengguna adalah pihak yang menggunakan dan memesan Layanan melalui Aplikasi, serta memutuskan untuk menggunakan layanan OKProtection sesuai dengan prosedur yang ditentukan pada S&K OKProtection ini.OKProtection adalah layanan asuransi tanggung jawab umum komprehensif (comprehensive general liability insurance) yang disediakan oleh Mitra bersama Mitra Asuransi, dengan bekerja sama dengan OKHOME yang berupa penggantian biaya atas risiko kepada Pengguna, yang mungkin timbul selama aktivitas Layanan.Mitra adalah PRODIGI, cabang digital atau sistem elektronik dari PT Perdana Wahana Sentosa, yang merupakan perusahaan yang bekerja sama dengan OKHOME dalam menyediakan OKProtection pada Aplikasi.Mitra Asuransi adalah PT Great Eastern General Insurance Indonesia, perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan Mitra dalam menyediakan OKProtection.Klaim adalah proses pengajuan kompensasi yang diajukan oleh Pengguna kepada Mitra melalui OKHOME sebagai akibat terjadinya risiko-risiko yang dipertanggungkan berdasarkan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Polis Asuransi/Sertifikat Polis.Dokumen Klaim adalah dokumen-dokumen, gambar-gambar, keterangan tertulis resmi, video-video, dan/atau dokumen lainnya yang dapat membuktikan terjadinya suatu kejadian yang tercakup dalam tanggungan OKProtection dan digunakan untuk prosedur Klaim.Polis Asuransi/Sertifikat Polis adalah dokumen yang diterbitkan oleh Mitra Asuransi dan dikirimkan kepada Pengguna yang antara lain berisikan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan secara spesifik mengenai pertanggungan/jaminan penggantian biaya atas risiko yang timbul akibat aktivitas Layanan, yang cakupannya dijelaskan secara lebih rinci pada S&K OKProtection ini.Ketentuan Aplikasi adalah Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Aplikasi, dan S&K OKProtection ini dan setiap syarat dan ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.

Umum
OKProtection hanya bisa dimanfaatkan oleh Pengguna terdaftar di Aplikasi yang melakukan pemesanan Layanan (baik melalui pesanan satu kali atau terhadap Cleaning Ticket) dan membayar biaya tambahan untuk layanan OKProtection bersamaan dengan Layanan yang dipilih melalui Aplikasi.Pengguna memahami dan menyetujui bahwa layanan yang terdapat dalam OKProtection disediakan oleh Mitra dan OKHOME hanya bertindak sebagai perantara.Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Polis Asuransi/Sertifikat Polis merupakan kesepakatan tertulis antara Mitra Asuransi dan Pengguna terkait pelaksanaan OKProtection termasuk namun tidak terbatas pada syarat dan ketentuan, pengajuan dan proses Klaim. OKHOME dalam kapasitasnya akan tetap membantu memediasi dan memberikan asistensi apabila diperlukan dalam hal Pengguna memiliki kendala terhadap setiap proses dalam penerimaan layanan OKProtection.Pengguna yang menggunakan layanan OKProtection hanya dapat mengajukan Klaim kepada Mitra Asuransi melalui kanal dan prosedur yang telah ditentukan oleh Mitra melalui OKProtection berdasarkan prosedur yang diatur pada bagian Klaim dalam Aplikasi atau pada bagian Prosedur Klaim pada S&K OKProtection ini.Pengguna memahami bahwa dengan menyetujui S&K OKProtection ini dan lebih lanjut dan membeli OKProtection, maka Pengguna akan terikat pada syarat dan ketentuan polis atau ketentuan pertanggungjawaban sebagaimana yang ditetapkan dan diterbitkan oleh Mitra Asuransi.Pengguna memahami dan menyetujui bahwa proses dan keputusan atas Klaim merupakan kewenangan tunggal dari Mitra Asuransi.Pengguna memahami dan menyetujui bahwa pembayaran Klaim akan dibayarkan dari Mitra Asuransi ke Pengguna secara langsung, melalui informasi yang diberikan oleh Pengguna kepada Mitra melalui OKHOME.Pengguna menyetujui untuk membebaskan OKHOME dari segala tuntutan kewajiban, ganti rugi dan kompensasi dalam bentuk apapun terkait pelaksanaan layanan OKProtection termasuk proses pertanggungan, Klaim dan hal lainnya yang dilakukan oleh Mitra Asuransi.OKHOME berwenang untuk melakukan perubahan pada seluruh atau sebagian daripada Syarat dan Ketentuan ini.Pengguna dalam hal ini sepakat bahwa dengan menggunakan layanan OKProtection ini, Pengguna tidak berhak untuk mengajukan dan mendapatkan ganti rugi sesuai dengan Ketentuan Aplikasi yang berkaitan dengan Kehilangan & Kerusakan.

Pengajuan OKProtection
OKHOME menetapkan bahwa setiap Layanan yang dipesan harus dibeli dengan OKProtection. Dengan membeli Layanan, maka Anda juga diwajibkan untuk membeli layanan OKProtection.Dengan membeli layanan OKProtection, Pengguna menyetujui bahwa OKHOME dapat memberikan informasi dan/atau data Pengguna kepada Mitra dan Mitra Asuransi guna pelaksanaan layanan OKProtection dan penerbitan Polis Asuransi/Sertifikat Polis. Informasi dan/atau data yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada nama, alamat, alamat surat elektronik, nomor telepon, dan data serta informasi terkait lainnya.Untuk menghindari keraguan, nama dan alamat Pengguna yang akan diberikan kepada Mitra dan Mitra Asuransi dalam pelaksanaan OKProtection adalah nama, alamat, dan nomor telepon yang dimasukkan oleh Pengguna sebagai tujuan dari Layanan. Sedangkan untuk alamat surat elektronik yang akan diberikan kepada Mitra and Mitra Asuransi adalah alamat surat elektronik yang digunakan oleh Pengguna untuk mendaftar atau didaftarkan pada Aplikasi.OKHOME akan memproses Polis Asuransi/Sertifikat Polis untuk diterbitkan kepada Pengguna yang membeli Layanan dengan OKProtection (termasuk Layanan yang diperoleh melalui Cleaning Ticket) pada saat Layanan dimulai, sebagaimana yang dikonfirmasikan oleh Mitra Penyedia Jasa. Polis Asuransi/Sertifikat Polis akan dikirimkan kepada Pengguna melalui alamat email Pengguna yang terdaftar di Aplikasi OKHOME dalam kurun waktu ±15 menit dari waktu dimulainya Layanan.Polis Asuransi/Sertifikat Polis atas Layanan yang dibeli dengan OKProtection (termasuk Layanan yang diperoleh melalui Cleaning Ticket) akan berlaku dimulai dari waktu dimulainya Layanan hingga selesainya Layanan sebagaimana dibuktikan dengan konfirmasi dari Mitra Penyedia Jasa OKHOME, dan dengan tidak mengurangi hak Klaim Pengguna sesuai Prosedur Klaim yang diatur pada S&K OKProtection ini.

Manfaat dan Cakupan OKProtection
Biaya pertanggungan adalah tarif tunggal yang tertera pada halaman pembayaran.Pengguna yang menggunakan layanan OKProtection wajib mematuhi ketentuan pengajuan Klaim yang dibuat oleh Mitra dan/atau Mitra Asuransi.Pengguna mengetahui dan sepakat bahwa biaya atau dana yang dibayarkan atas OKProtection tidak dapat dikembalikan dalam kondisi apa pun.Dalam hal terjadi pembatalan pesanan atas Layanan, Polis Asuransi/Sertifikat Polis akan secara otomatis batal, sehingga Pengguna tidak lagi mendapatkan manfaat atas layanan OKProtection terhadap Layanan yang batal tersebut.Objek pertanggungan yang disediakan Mitra Asuransi melalui layanan OKProtection adalah untuk 1 (satu) Layanan dalam waktu diberikan atau terjadinya Layanan.Objek pertanggungan daripada layanan OKProtection ini adalah untuk kejadian yang terjadi pada saat diberikannya Layanan dan terhadap Pengguna, yang dapat dibuktikan merupakan kesalahan atau kelalaian dari OKHOME atas dan pada saat penyediaan Layanan dan meliputi kejadian sebagaimana di bawah ini:Cedera pribadiKerusakan properti PenggunaBiaya PembelaanBatas tanggung jawab/transaksi : Rp 5.000.000 per tanggungan polis, termasuk biaya dan pengeluaran pembelaan.Pembayaran atas Klaim nilai tanggung jawab yang ditanggung oleh Mitra Asuransi akan tunduk kepada pengurangan atas biaya deductible/risiko sendiri dengan nilai 10% dari nilai Klaim yang dibayarkan atau ditanggung oleh Mitra Asuransi atau Rp150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah), yang mana yang lebih besar.Batas wilayah pertanggungan: Di dalam wilayah Negara Republik Indonesia.Dalam hal Layanan yang dipesan oleh Pelanggan dibatalkan sesuai dengan tata cara dan prosedur yang ditetapkan OKHOME berdasarkan syarat dan ketentuan atau kebijakan OKHOME di bidang perubahan jadwal & pembatalan, dan pengembalian dana, maka Pelanggan dapat menerima pengembalian (refund) atas biaya yang dibayarkan terhadap OKProtection terhadap Layanan yang dibatalkan tersebut sesuai dengan tata cara dan prosedur pengembalian dana Layanan yang ditetapkan oleh OKHOME.

List Jenis Layanan yang Dapat Dipertanggungkan
Cleaning Pro
ART Harian 
Layanan AC

Pengecualian Pertanggungan
Kapal terbang, produk kapal terbang, kapal air dan hovercraftSetiap kewajiban yang ditanggung oleh Tertanggung berdasarkan perjanjian atau kontrak apa punAsbesTanggung Gugat KontrakPencemaran nama baikData ElektronikTanggung Jawab Hukum KetenagakerjaanEkspor ke Amerika Serikat/KanadaKecacatan PembuatanDenda dan SanksiTimbalKlausul KetidakefektifanKerugian akibat penggunaanCedera diri atau kerusakan properti atau tanggung jawab iklan yang timbul dari penjualan atau distribusi obat-obatan yang diimpor atau diproduksi oleh Tertanggung. Asalkan pengecualian ini tidak berlaku untuk vitamin yang tersedia dengan resep dokter.Cedera diri atau kerusakan properti yang terjadi akibat tindakan-tindakan di luar ruang lingkup dan standar Layanan OKHOME yang dilaksanakan atas perintah Pengguna, termasuk untuk penggunaan produk-produk atau alat-alat yang bukan berasal dari OKHOME, baik atas penggunaan Layanan yang menggunakan opsi “Gunakan Alat Pembersih Saya Sendiri” atau tidak.PolusiCacat Produk atau Penarikan Kembali ProdukTanggung Jawab Hukum ProfesionalHarta Benda dalam Pengawasan atau KontrolKerugian Finansial MurniRadioaktivitasPekerjaan yang dilakukan di anjungan gas dan minyak lepas pantaiPelecehan Seksual

Prosedur Klaim
Pengguna yang bermaksud untuk mengajukan Klaim wajib untuk melaporkan kejadian dan kerugian yang tercakup pada tanggungan kepada OKHOME paling lambat 14 (empat belas) hari kalender dari hari Layanan tertanggung OKProtection diberikan dan dengan melengkapi Dokumen Klaim (sesuai daftar di bawah ini)  sesuai dengan prosedur yang akan diarahkan oleh OKHOME pada saat proses pengajuan Klaim.Verifikasi Awal akan dilaksanakan oleh Mitra maksimum 3 (tiga) hari kerja sejak data laporan dinyatakan lengkap.Mitra melalui OKHOME akan meminta Pengguna untuk memenuhi Dokumen Klaim dalam kurun waktu paling lambat 14 (empat belas)  hari kalender sejak Pengguna mengajukan Klaim pertama kali.Mitra Asuransi akan melaksanakan analisa terhadap Klaim maksimum 3 (tiga)  hari kerja sejak Dokumen Klaim dinyatakan lengkap.Dalam hal Klaim diterima, maka pembayaran atas Klaim akan dilaksanakan oleh Mitra Asuransi langsung kepada Pengguna maksimum 3 (tiga) hari kerja sejak Klaim disetujui.Catatan: Dalam hal Pengguna gagal atau lalai dalam memenuhi ketentuan jangka waktu sebagaimana ditetapkan pada poin 1 dan poin 3 Prosedur Klaim ini, maka dengan ini Pengguna dinyatakan telah melepaskan haknya untuk mengajukan, memproses, dan mendapatkan Klaim atas objek pertanggungan. OKHOME dan/atau Mitra dengan ini tidak bertanggung jawab untuk memproses Klaim atau Dokumen Klaim yang diajukan oleh Pengguna melewati batas waktu prosedur klaim sebagaimana diatur pada bagian Prosedur Klaim ini.

Dokumen Klaim
Untuk dapat mengajukan Klaim, Pengguna wajib untuk dapat menyediakan Dokumen Klaim sebagai berikut:Dokumen Umum:Formulir klaim (akan disediakan oleh OKHOME) dan kronologi kecelakaan.Polis Asuransi/Sertifikat PolisID Card/KTP/KITAS/KITAPID Pesanan OKHOMEDetail nomor rekening tujuan pembayaran KlaimTambahan dokumen dan/atau keterangan tertulis lainnya jika diperlukanKerusakan Properti:Foto bukti kerusakanFaktur untuk pembelian baru properti yang rusak dan/atau biaya perbaikan/pemasanganCedera Pribadi:Resume Medis dari Rumah Sakit / DokterSalinan ResepDetail Biaya & Tanda Terima Pembayaran