KEBIJAKAN PERUBAHAN JADWAL & PEMBATALAN
RINGKASAN

Ringkasan ini dibuat hanya untuk kemudahan Anda dalam membaca konten utama dari kebijakan ini. Apabila terdapat perbedaan antara Ringkasan dan konten utama, konten utama akan berlaku dan dianggap benar, dan Ringkasan ini akan dianggap menyesuaikan agar sesuai dengan ketentuan pada konten utama.
Perubahan Jadwal
Pembersihan (Cleaning Pro dan Langganan):
Maksimal 3x per orderPermintaan Perubahan Jadwal akan dikenakan biaya sebagai berikut:Hingga 5 jam sebelum jadwall: Gratis Di bawah 5 jam sebelum jadwal: 15% Harga Awal (biaya bruto sebelum diskon - apabila ada)Ketentuan di atas tidak berlaku bagi Jasa Pembersihan Langganan untuk kelas “Gold” dan “Platinum” atau Pelanggan yang belum memiliki satu pesanan terselesaikan atau telah memiliki lebih dari 3 pesanan terselesaikan.Penggantian di bawah 2,5 jam sebelum jadwal (hari-H) hanya dapat dilakukan ke 1 hari ke depan.Biaya Tambahan berlaku dan wajib dibayarkan dalam waktu 1 jam.Biaya Tambahan paling banyak untuk Perubahan Jadwal adalah Rp300.000Dapat dilaksanakan maksimal hingga 90 Hari Kerja setelah tanggal pembelian Jasa (untuk Pembersihan Per Jam) dan 1 tahun setelah tanggal pembelian Jasa (untuk Pembersihan Langganan)
ART Harian:
Maksimal 1x per Pesanan.Di bawah 24 jam - sebelum 2,5 jam sebelum jadwal: 20% Harga Awal (biaya bruto sebelum diskon - apabila ada)Perubahan jadwal dengan maksud memajukkan jadwal hanya dapat dilakukan maksimal 1 hari ke depan dari jadwal awal yang disepakati, dengan hak penuh OKHOME dalam pemilihan Mitra. 
Perawatan AC:
Tanpa Biaya untuk 3x per order, maksimal menjadi 1 hari setelah jadwal awalSetelah lewat point di atas, hingga 3 jam sebelum jadwal: 75% Harga Awal (biaya bruto sebelum diskon - apabila ada)Setelah lewat point di atas, di bawah 3 jam sebelum jadwal: 75% Harga Awal (biaya bruto sebelum diskon - apabila ada) + Rp50.000
Pembatalan
Pembersihan (Cleaning Pro dan Langganan):
Permintaan pembatalan akan mendapatkan pengembalian dana sesuai ketentuan di bawah ini::Dikarenakan kesalahan Kami: 100% pengembalian dana dari nilai pembayaran;Dikarenakan Keadaan Kahar (pelajari lengkapnya di konten utama): 100% Nilai Pembayaran dalam bentuk voucher;2 hari sebelum jadwal: 100% pengembalian dana dari nilai pembayaran;Sebelum 16:30 (H-1): 85% pengembalian dana dari nilai pembayaranDi bawah 16:30 (H-1) hingga 2.5 jam sebelum jadwal: 60% pengembalian dana dari nilai pembayarandi bawah 2,5 jam sebelum jadwal: 35% pengembalian dana dari nilai pembayaranpembatalan Layanan saat seharusnya dimulai hanya dapat pengembalian dana 35% dari nilai pembayaran dalam bentuk voucher.Tanpa ada konfirmasi, Mitra akan menuju ke Lokasi Layanan dan dapat menunggu hingga 1 jam (untuk rumah tapak) atau 2 jam (untuk rumah susun). Apabila tidak mendapatkan konfirmasi setelah melewati waktu menunggu, maka Mitra akan meninggalkan Lokasi rumah Anda dan Layanan akan dianggap batal tanpa ada pengembalian dana (refund).Anda dapat meminta Mitra untuk menunggu dengan biaya tambahan Rp50.000 / jam
ART Harian:Kecuali ditetapkan sebalikanya pada bagian ini, apabila diajukan oleh Pelanggan, ketentuan yang sama dengan Pembatalan pada Layanan Pembersihan akan berlaku.Segala bentuk pembatalan yang diajukan oleh Anda: pengembalian adalah dalam bentuk voucher dengan nilai sesuai dengan yang diatur pada Kebijakan ini.Pembatalan dikarenakan kesalahan Kami: 100% nilai pembayaran dalam bentuk tunai.
Perawatan AC:
sebelum 24 jam sebelum jadwal: 75% pengembalian dana dari nilai pembayaran;di bawah 24 jam sebelum jadwal hingga 3,5 jam sebelum jadwal: 25% pengembalian dana dari nilai pembayaranTidak ada pengembalian dana untuk permintaan pembatalan di bawah 2,5 jam dari jadwal.

OKHOME memberikan kesempatan kepada Anda sebagai Pelanggan OKHOME yang perlu untuk melakukan pembatalan atau perubahan jadwal Layanan dengan juga mempertimbangkan kepentingan Mitra Penyedia Jasa Kami. OKHOME memahami bahwa terdapat kemungkinan bahwa Pelanggan perlu untuk melakukan penjadwalan ulang Layanan, serta pada kondisi-kondisi tertentu, diharuskan untuk melakukan pembatalan jasa. Dengan demikian, OKHOME menetapkan bahwa setiap penjadwalan ulang, pembatalan jasa, serta pengembalian dana tidak dapat dilakukan kepada Pelanggan kecuali sesuai dan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dalam Kebijakan Penjadwalan Ulang & Pembatalan (“Kebijakan”) ini.Kebijakan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME. Dengan memilih, memesan, dan membayar Layanan apa pun pada Aplikasi OKHOME (Layanan Pembersihan, Layanan Perawatan AC, atau Layanan lainnya), maka Anda dianggap telah membaca dan menyetujui Kebijakan ini secara keseluruhan. Dalam hal terjadi ketidaksesuaian atau perbedaan interpretasi antara ketentuan dari Kebijakan ini, Kebijakan Layanan, dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME, hal-hal berikut akan berlaku terlebih dahulu: (i) Kebijakan Penjadwalan Ulang dan Pembatalan, (ii) Kebijakan Layanan, (iii) Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME.Kecuali ditentukan lain pada Kebijakan ini, setiap istilah dalam huruf kapital yang digunakan pada Kebijakan ini akan memiliki arti yang sama dengan istilah pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku antara Pengguna dan/atau Pelanggan dengan OKHOME.
Kapan saya dapat membatalkan atau mengubah tanggal atau waktu Layanan? 
Apabila Anda menginginkan untuk melakukan pembatalan atau perubahan jadwal Layanan, Kami menghimbau agar Anda membatalkan atau mengubah jadwal Layanan sesegera mungkin, tetapi kami juga memahami jika hal tersebut mungkin terjadi dikarenakan Anda memiliki kondisi-kondisi tertentu yang bersifat kahar. Tergantung pada jenis Layanan, waktu dan/atau kondisi pembatalan atau permintaan perubahan jadwal Layanan, OKHOME akan menerapkan beban pembatalan atas pembatalan Layanan (“Beban Pembatalan”) atau biaya perubahan atas perubahan jadwal Layanan (“Biaya Tambahan”) sebagaimana diatur pada Kebijakan ini. Kecuali apabila diatur berbeda pada Kebijakan ini, apabila Anda tidak membayar Biaya Tambahan paling lambat 1 (satu) jam sebelum jadwal Layanan (awal) yang disepakati dimulai, maka Layanan akan tetap dijalankan sesuai dengan jadwal Layanan yang telah disepakati Pelanggan di awal.Seluruh nilai perhitungan pada Kebijakan ini untuk Biaya Tambahan akan dihitung berdasarkan nilai pembayaran bruto atas Layanan yang disepakati/dipesan, setelah dikurangi diskon/kupon yang digunakan atau pengurangan harga akibat promosi (“Harga Awal”).Perubahan Jadwal atau Pembatalan Layanan, serta permintaan dan proses Pengembalian Dana dapat dilakukan oleh Pelanggan dengan menghubungi Layanan Pelanggan (Customer Service) OKHOME pada waktu operasional Layanan Pelanggan, yaitu pukul 05.00 - 20.59 Waktu Indonesia Barat (WIB). Dalam hal Pelanggan menghubungi Layanan Pelanggan (Customer Service) OKHOME di luar dari waktu operasional Layanan Pelanggan (Customer Service) OKHOME, maka Layanan Pelanggan (Customer Service) OKHOME akan melakukan respons paling cepat pada awal waktu operasional berikutnya.Untuk menghindari keraguan, setiap referensi waktu yang diatur di bawah ini adalah sesuai dengan zona waktu yang meliputi Lokasi dari Objek Layanan yang dipesan oleh Pelanggan.Layanan Kebersihan yang dimaksud pada Kebijakan ini meliputi layanan-layanan sebagai berikut:Cleaning Pro (sebagaimana tertulis pada Aplikasi OKHOME dan Syarat dan Ketentuan);Pembersihan Langganan;
Perubahan Jadwal Layanan
Perubahan jadwal Layanan tidak dikenakan Biaya Tambahan jika Mitra Penyedia Jasa Kami berhalangan pada jadwal Layanan yang telah disepakati/dipesan oleh Pelanggan. 
Tergantung pada jenis Layanan yang digunakan, Biaya Tambahan atas perubahan jadwal Layanan akan dibebankan kepada Pelanggan dengan syarat dan ketentuan sebagaimana di bawah ini:
Layanan Kebersihan:
Perubahan jadwal Layanan Kebersihan paling lambat 24 jam sebelum jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan; Pelanggan dapat mengajukan perubahan jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan tanpa Biaya Tambahan; Perubahan jadwal Layanan Kebersihan yang diajukan kurang dari 5 jam sebelum jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan : Pelanggan dapat membatalkan/mengubah jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan dengan Biaya Tambahan  sebesar 15% dari Harga Awal.

Biaya Tambahan sebagaimana yang diatur pada poin 2 dan poin 3 bagian Perubahan Jadwal: Layanan Kebersihan ini tidak berlaku terhadap Layanan Kebersihan Langganan kelas “Gold” dan “Platinum” atau Pengguna/Pelanggan yang: (1) belum memiliki satu pesanan atas Jasa OKHOME yang terselesaikan semenjak pendaftaran akun; atau (2) Pelanggan yang telah menyelesaikan paling tidak 3 pesanan (untuk Layanan OKHOME apa pun) setelah pendaftaran.Perubahan jadwal Layanan Kebersihan yang diajukan kurang dari 2,5 jam sebelum jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan hanya dapat diajukan dengan perubahan minimal menjadi 1 (satu) hari setelah hari jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan (sebagai contoh, perubahan Jadwal Layanan Kebersihan diajukan pada tanggal 1, maka Layanan Kebersihan baru dapat diberikan kembali paling tidak pada tanggal 2).Perubahan jadwal Layanan Kebersihan pada Layanan Kebersihan Langganan yang diajukan dengan maksud untuk memajukkan jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan atau membuat jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan menjadi lebih cepat, hanya dapat diajukan dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut: dilaksanakan paling cepat menjadi 1 (satu) hari lebih cepat dari jadwal Layanan Kebersihan yang telah disepakati/dipesan (di awal), dengan catatan bahwa penunjukan Mitra Penyedia Jasa yang akan memenuhi Layanan Kebersihan akan sepenuhnya menjadi kewenangan dari OKHOME (berlaku terhadap seluruh kelas Layanan Kebersihan Langganan kecuali kelas “Gold” dan “Platinum” dan Cleaning Ticket). Pengajuan perubahan jadwal terhadap jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan adalah paling banyak 3 (tiga) kali per Layanan Kebersihan yang dipesan (per Pesanan).Biaya Tambahan yang dikenakan kepada Pelanggan atas pengajuan perubahan jadwal terhadap jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan adalah paling banyak atau tidak melebihi dari Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah).Layanan yang dipesan dan belum diterima oleh Anda karena alasan apa pun hanya dapat digunakan/diterima paling lambat sebelum tanggal kadaluarsa pesanan yang adalah sebagai berikut:
Cleaning Pro - 90 Hari Kalender setelah tanggal pembelian
Layanan.Pembersihan Langganan - 1 tahun setelah tanggal pembelian langganan.

ART HarianKecuali apabila diatur berbeda, setiap perubahan jadwal yang diajukan oleh Pelanggan untuk Layanan ART Harian akan berlaku sama (mutatis mutandis) dengan Biaya Tambahan yang berlaku untuk Layanan Pembersihan.Pengajuan perubahan jadwal terhadap jadwal Layanan ART Harian yang disepakati/dipesan adalah paling banyak 1 (satu) kali per Layanan Kebersihan yang dipesan (per Pesanan).Perubahan jadwal ART Harian yang diajukan di bawah 24 jam dan di atas 2,5 jam sebelum jadwal Layanan yang disepakati/dipesan: Pelanggan dapat membatalkan atau mengubah jadwal yang disepakati/dipesan dengan Biaya Tambahan sebesar 20% dari Harga Awal.Perubahan jadwal ART harian yang diajukan dengan maksud untuk memajukkan jadwal Layanan ART Harian yang disepakati/dipesan atau membuat jadwal Layanan ART harian yang disepakati/dipesan menjadi lebih cepat, hanya dapat diajukan paling cepat menjadi 1 (satu) hari lebih cepat dari jadwal Layanan ART Harian yang telah disepakati/dipesan (di awal), dengan catatan bahwa penunjukan Mitra Penyedia Jasa yang akan memenuhi Layanan ART Harian akan sepenuhnya menjadi kewenangan dari Kami.
Layanan Perawatan AC:
Pengajuan perubahan jadwal terhadap jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan dapat diajukan dengan tanpa biaya paling banyak 3x (tiga kali) per Layanan Perawatan AC yang dipesan (per Pesanan), dengan catatan bahwa perubahan hanya dapat menjadi minimal 1 (satu) hari setelah dari hari jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan.Setelah habis kesempatan sebagaimana yang dimaksud pada poin 1 bagian Perubahan Jadwal Layanan: Layanan Perawatan AC ini,  Perubahan jadwal Layanan Perawatan AC pada hari jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan hingga 3,5 jam sebelum jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan dimulai; Pelanggan dapat mengajukan perubahan jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan dengan Biaya Tambahan  sebesar 75% dari Harga Awal atas Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan.Setelah habis kesempatan sebagaimana yang dimaksud pada poin 1 bagian Perubahan Jadwal Layanan: Layanan Perawatan AC ini,  Perubahan jadwal Layanan Perawatan AC di bawah 3,5 jam sebelum jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan dimulai; Pelanggan dapat mengajukan perubahan jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan dengan Biaya Tambahan  sebesar 75% dari Harga Awal atas Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan ditambah dengan Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) biaya administrasi dan transportasi Mitra Penyedia Jasa OKHOME yang akan ditagihkan pada waktu akan dilaksanakannya Layanan Perawatan AC.
Pembatalan Layanan
Pelanggan pada kondisi tertentu berhak atas pengembalian sebagian atau seluruh Nilai Pembayaran atau akan dikenakan Beban Pembatalan apabila terdapat Pembatalan Layanan sesuai dengan ketentuan pada Kebijakan ini. Dalam hal terdapat Pembatalan Layanan oleh Pelanggan, maka Beban Pembatalan akan dibebankan kepada Pelanggan pada Nilai Pembayaran (sebagaimana didefinisikan di bawah) yang akan dikembalikan (“Pengembalian Dana”). Selain itu, kami hanya dapat melakukan Pengembalian Dana secara keseluruhan dengan ketentuan apabila Mitra Penyedia Jasa Kami tidak tersedia, layanan berada di luar area jangkauan, atau dikarenakan kondisi-kondisi tertentu yang dapat dianggap sebagai Kondisi Kahar sesuai dengan Kebijakan ini ("Pengembalian Seluruhnya"). Jumlah Pengembalian Seluruhnya adalah 100% dari Nilai Pembayaran). Dalam hal Pelanggan menggunakan Point untuk melakukan Pembayaran sebagian atau seluruh Nilai Pembayaran, maka dalam hal terjadi Pengembalian Dana, setiap Point yang digunakan akan dikembalikan ke dalam Point yang tidak dapat dikonversi menjadi uang tunai. 
Selain daripada hal yang dimaksud di atas, tergantung pada jenis Layanan yang digunakan, pembatalan Layanan akan dikenakan Beban Pembatalan dengan syarat dan ketentuan sebagaimana di bawah ini: 
Layanan Kebersihan:
Pembatalan Layanan Kebersihan yang paling lambat diajukan pada 2 hari sebelum hari jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan; Pelanggan dapat dapat mengajukan pembatalan Layanan yang disepakati/dipesan dengan Pengembalian Dana sebesar 100% dari harga yang dibayarkan oleh Pelanggan setelah dipotong diskon/kupon atau promosi pengurangan harga yang diterapkan  pada pembayaran (“Nilai Pembayaran”);Pembatalan Layanan Kebersihan paling lambat sebelum pukul 16:30 pada hari sebelum jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan; Pelanggan dapat mengajukan pembatalan Layanan yang disepakati/dipesan dengan Pengembalian Dana sebesar 85% dari Nilai Pembayaran;Pembatalan Layanan Kebersihan setelah melewati pukul 16:30 pada hari sebelum jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan  hingga 2,5 jam sebelum jadwal Layanan yang disepakati/dipesan; Pelanggan dapat mengajukan pembatalan Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan dengan Pengembalian Dana sebesar 60% dari Nilai Pembayaran;Pembatalan Layanan Kebersihan setelah melewati 2,5 jam sebelum jadwal Layanan yang disepakati/dipesan hingga waktu jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan sepatutnya dimulai; Pelanggan dapat mengajukan pembatalan Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan dengan Pengembalian Dana sebesar 35% dari Nilai Pembayaran.  Dalam hal Pelanggan tidak memberikan kabar atau mengajukan pembatalan Layanan Kebersihan hingga jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan, maka Layanan akan dijalankan dan Mitra Penyedia Jasa akan tetap datang ke Lokasi yang disepakati/dipesan Pelanggan untuk pemberian Layanan Kebersihan (“Lokasi Layanan Kebersihan”). Dalam hal Mitra Penyedia Jasa mendapatkan tidak terdapat Pelanggan atau orang yang dapat menerima dan/atau mengkonfirmasi kehadiran Mitra Penyedia Jasa di Lokasi Layanan Kebersihan, maka Mitra Penyedia Jasa akan menunggu selama 1 (satu) jam untuk Lokasi Layanan Kebersihan yang berada di rumah tapak dan 2 (dua) jam untuk Lokasi Layanan Kebersihan yang berada di rumah susun (apartemen) (“Waktu Menunggu”). Apabila dalam Waktu Menunggu Mitra Penyedia Jasa mendapatkan paksaan dari Pelanggan untuk meninggalkan Lokasi Layanan Kebersihan atau dalam kondisi setelah lewat Waktu Menunggu Mitra Penyedia Jasa masih tidak mendapatkan Pelanggan atau orang yang dapat menerima dan/atau mengkonfirmasi kehadiran Mitra Penyedia Jasa di Lokasi Layanan Kebersihan, maka Pelanggan sepakat bahwa Mitra Penyedia Jasa berhak untuk meninggalkan Lokasi Layanan Kebersihan.Dalam hal Mitra Penyedia Jasa telah tiba di Lokasi Layanan Kebersihan dengan keadaan sebagaimana yang dimaksud pada poin 4 bagian Pembatalan: Layanan Kebersihan ini, OKHOME memberikan kesempatan kepada Pelanggan apabila ingin mengajukan penundaan jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan dengan konfirmasi dan Biaya Tambahan sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) per jam sebagai biaya tunggu Mitra Penyedia Jasa (“Biaya Tunggu”), dengan syarat bahwa permintaan penundaan tersebut diajukan dan dibayarkan paling lambat sebelum habisnya Waktu Menunggu. Dengan mengajukan penundaan jadwal Layanan Kebersihan dan membayar Biaya Tunggu, maka jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan akan diundur sesuai dengan lama waktu penundaan yang diajukan dan dibayar. Dalam hal Pelanggan tidak memilih untuk mengajukan penundaan jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan dan/atau tidak membayar Biaya Tunggu, maka apabila dalam hal Layanan Kebersihan akan tetap diberikan setelah adanya konfirmasi penundaan Layanan Kebersihan, Layanan Kebersihan akan terhitung dimulai sesuai dengan jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan (di awal), dengan tidak mengesampingkan ketentuan Waktu Menunggu pada poin 4 Bagian Pembatalan Layanan Kebersihan ini.Dalam hal Mitra Penyedia Jasa gagal memberikan Layanan Kebersihan dikarenakan kejadian sebagaimana dimaksud pada poin 4 bagian Pembatalan (tidak termasuk Kondisi Kahar): Layanan Kebersihan ini, maka dalam hal ini Layanan Kebersihan akan dianggap batal dan Pelanggan hanya akan mendapatkan Voucher sebesar 25% dari Nilai Pembayaran setelah dipotong diskon/kupon atau promosi pengurangan harga yang diterapkan  pada pembayaran.Khusus terhadap Layanan Kebersihan dengan basis per jam (hourly) yang dipesan oleh Pelanggan yang telah diberikan atau yang sedang berlangsung tidak dapat dibatalkan. Dalam hal terdapat waktu tersisa atas Layanan Kebersihan setelah Mitra Penyedia Jasa melaksanakan instruksi Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan, maka Pelanggan tidak dapat melakukan perubahan jadwal atau pembatalan atas waktu yang tersisa pada Layanan Kebersihan dengan basis per jam (hourly) tersebut, serta dihimbau untuk memanfaatkan waktu tersisa untuk memberikan instruksi lainnya, sepanjang masih dalam ruang lingkup Layanan Kebersihan.Khusus terhadap Layanan Kebersihan dengan basis per jam (hourly) yang dipesan oleh Pelanggan untuk hari yang sama dengan hari Pesanan, maka OKHOME akan memberitahukan ketersediaan Mitra Penyedia Jasa paling lambat 1 jam sebelum Layanan dimulai (“Pemberitahuan Ketersediaan”). Dalam hal OKHOME tidak dapat menemukan Mitra Penyedia Jasa yang dapat menyediakan Layanan untuk Pesanan Pelanggan tersebut, maka Pelanggan berhak untuk mendapatkan Pengembalian Seluruhnya. Namun, dalam hal Pelanggan bermaksud untuk membatalkan Pesanan setelah OKHOME menemukan Mitra Penyedia Jasa untuk memenuhi Pesanan, maka Pelanggan berhak atas Pengembalian Dana sebesar 75% dari Nilai Pembayaran dalam bentuk voucher dengan ketentuan pembatalan Layanan diajukan paling lambat 1 jam setelah Pemberitahuan Ketersediaan (“Periode Konfirmasi”). Apabila setelah lewat dari Periode Konfirmasi Pelanggan tidak memberikan konfirmasi sebagaimana dimaksud, maka Layanan akan dijalankan sesuai dengan ketentuan pada poin 4, poin 5, dan poin 6 dari Bagian Pembatalan Layanan: Layanan Bersersihan ini.Khusus terhadap Layanan Kebersihan Langganan, yang dipesan oleh Pelanggan atau yang telah diperbaharui dari Pesanan Pelanggan pada masa Layanan Kebersihan Langganan sebelumnya, Layanan Kebersihan Langganan hanya dapat dibatalkan sebelum Jadwal Layanan pertama yang disepakati/dipesan dalam paket Layanan Kebersihan Langganan dimulai, dengan ketentuan Pengembalian Dana sebesar 50% dari Nilai Pembayaran yang dilakukan atas Layanan Kebersihan Langganan pada bulan berjalan.
ART Harian
Kecuali apabila diatur berbeda, setiap pembatalan yang terjadi atau diajukan oleh Pelanggan terhadap Layanan ART Harian akan berlaku ketentuan dan perhitungan Pengembalian Dana yang sama (mutatis mutandis) dengan Layanan Pembersihan.Apabila terdapat pembatalan Layanan ART Harian dikarenakan kesalahan OKHOME atau Mitra, maka Pelanggan berhak untuk mendapatkan Pengembalian Dana 100% dalam bentuk tunai.Apabila terdapat pembatalan layanan ART Harian yang diajukan atau diakibatkan oleh Pelanggan, maka Pelanggan hanya dapat mendapatkan Pengembalian Dana dalam bentuk voucher dengan nilai sesuai yang diatur pada Kebijakan in, tergantung pada kapan dan sebab dari pembatalani.
Layanan Perawatan AC:
Pembatalan Layanan Perawatan AC paling lambat sebelum melewati 24 (dua puluh empat) jam sebelum jadwal Layanan Kebersihan yang disepakati/dipesan; Pelanggan dapat mengajukan pembatalan Layanan yang disepakati/dipesan dengan Pengembalian Dana sebesar 75% (dari Nilai Pembayaran.Pembatalan Layanan Perawatan AC yang diajukan setelah melewati 24 (dua puluh empat jam) sebelum jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan hingga 3,5 jam sebelum jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan; Pelanggan dapat mengajukan pembatalan Layanan yang disepakati/dipesan dengan Pengembalian Dana sebesar 25% dari Nilai Pembayaran.Pelanggan tidak berhak untuk mendapatkan Pengembalian Dana dalam hal pembatalan Layanan Perawatan AC diajukan di bawah 3,5 jam sebelum jadwal Layanan Perawatan AC yang disepakati/dipesan.
Perubahan Jadwal dan Pembatalan Layanan akibat Kondisi Kahar
Pelanggan hanya dapat melakukan perubahan jadwal Layanan dengan tanpa Biaya Tambahan dan/atau pembatalan Layanan dengan Pengembalian Seluruhnya dalam hal Pelanggan dapat membuktikan serta memberikan bukti yang cukup kepada OKHOME bahwa terdapat Kondisi Kahar (sebagaimana didefinisikan di bawah) yang menghalanginya dalam melakukan penerimaan Layanan. Pelanggan yang mengalami Kondisi Kahar wajib untuk memberitahukan OKHOME terhadap Kondisi Kahar yang dialaminya tersebut dalam waktu paling lambat 1x24 jam sejak waktu berakhirnya jadwal Layanan yang disepakati/dipesan. Pengembalian Seluruhnya yang didapatkan akibat Pembatalan Layanan akibat Kondisi Kahar adalah dalam bentuk Voucher dan bukan merupakan uang tunai.Kondisi Kahar sebagaimana dimaksud pada Kebijakan ini terbatas pada kondisi-kondisi memaksa atau mendesak yang terjadi di luar kuasa manusiawi Pelanggan seperti kecelakaan, sakit yang membutuhkan perawatan pelayanan kesehatan, kebakaran, pemogokan, atau huru-hara, atau merupakan keadaan yang timbul dan bersifat secara naturalia (act of god), seperti bencana alam, atau kematian salah satu anggota keluarga. Untuk menghindari keraguan Kondisi Kahar tidak mencakup hal-hal yang dapat diprediksi, sudah diketahui akan atau memiliki potensi untuk terjadi pada saat jadwal Layanan yang disepakati/dipesan, atau masih dalam kuasa Pelanggan seperti namun tidak terbatas pada pertemuan (meeting) bisnis atau non-bisnis yang bersifat mendadak, kunjungan tertentu, pekerjaan, kesehatan, dan lainnya.Pengembalian DanaSetiap permohonan Pengembalian Dana harus diajukan oleh Pelanggan dengan menghubungi Layanan Pelanggan (Customer Service) OKHOME sesuai dengan Kebijakan ini.Dengan mempertimbangkan kondisi-kondisi Pengembalian Dana yang diatur dalam Kebijakan ini, OKHOME akan menghubungi kembali Pelanggan untuk menyampaikan nilai Pengembalian Dana yang diajukan sesuai dengan poin 1 bagian Pengembalian Dana ini melalui fitur pesan singkat pada Aplikasi atau melalui aplikasi pesan singkat pihak ketiga (termasuk WhatsApp) dengan nomor terdaftar Pelanggan sebagaimana yang didaftarkan pada Aplikasi.Pelanggan wajib untuk merespons termasuk memberikan nomor rekening tujuan Pengembalian Dana paling lambat 2x24 jam setelah diberikan konfirmasi oleh Layanan Pelanggan (Customer Service) OKHOME terkait Pengembalian Dana sebagaimana dimaksud pada poin 2 bagian Pengembalian Dana ini.Dalam hal Pelanggan gagal untuk merespons dan memberikan rekening tujuan Pengembalian Dana dalam jangka waktu sebagaimana dimaksud pada poin 3 bagian Pengembalian Dana ini, maka Pelanggan dengan ini sepakat bahwa OKHOME memiliki hak untuk menolak atau menunda proses Pengembalian Dana yang diajukan Pelanggan, serta Pelanggan akan membebaskan OKHOME dari setiap permintaan, tuntutan, dan ganti rugi atas Pengembalian Dana.Permohonan Pengembalian Dana yang telah memenuhi seluruh syarat yang ditetapkan pada Kebijakan ini akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 5 hari kerja.