Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan OKHOME
Kebijakan Lengkap Penggunaan Aplikasi dan Layanan Pembersihan Rumah Profesional
Kami menyusun Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan OKHOME untuk mengatur setiap hak dan kewajiban Anda dalam menggunakan Aplikasi dan Layanan Kami. Dokumen ini mencakup kebijakan lengkap terkait pendaftaran akun, pembayaran, hak kekayaan intelektual, penyelesaian sengketa, dan ketentuan layanan pembersihan rumah profesional.
Syarat dan Ketentuan ini adalah perjanjian antara Anda selaku pengguna dari Layanan dan Aplikasi Kami dengan Kami untuk memberikan kepastian aturan; OKHOME adalah perusahaan teknologi dengan bidang usaha sebagai platform digital yang menghubungkan Anda dengan penyedia jasa yang Anda butuhkan. Dengan demikian, kami bekerja sama dengan pihak ketiga dalam menyediakan Layanan untuk Anda. Oleh karena itu, Kami tidak bertanggung jawab melebihi apa yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini terhadap hal yang diberikan oleh pihak ketiga.
OKHOME adalah Aplikasi tanpa biaya dengan penyediaan layanan berbayar (terkecuali apabila berlaku Biaya Tambahan). Anda harus cakap secara hukum untuk dapat menggunakan Aplikasi dan Layanan. Anda bertanggung jawab penuh atas segala keputusan dan tindakan Anda dalam mengakses Layanan dan Aplikasi OKHOME.
Pengaksesan Aplikasi mengikat Anda pada Syarat dan Ketentuan. Selengkapnya soal Ketentuan Penggunaan dapat Anda baca di bawah ini.
Daftar Isi
PENDAHULUAN
Ketentuan Umum
Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME ("Ketentuan Penggunaan") ini disusun oleh kami, PT. GIT GOW AYO, sebuah perseroan terbatas yang berkedudukan di Millennium Centennial Center, Lantai 40, Jalan Jenderal Sudirman Kavling 25, Desa/Kelurahan Karet, Kec. Setiabudi, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta (yang mana dapat berubah dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda), dan/atau afiliasinya, pemilik dan pengelola dari aplikasi platform digital 'OKHOME' ("OKHOME" atau "Kami"), merupakan salah satu dari sekian syarat dan ketentuan dan kebijakan OKHOME dengan tujuan untuk mengatur setiap hak dan kewajiban Anda sebagai Pengguna situs, platform, dan/atau aplikasi OKHOME baik aplikasi pada iOS dan Android, atau dalam bentuk situs yang dapat diakses melalui, ponsel tablet, komputer, atau perangkat lainnya (www.okhome.id atau situs lainnya yang Kami kelola), atau aplikasi lain yang mungkin Kami miliki, Kami kelola, dan/atau Kami gunakan dari waktu ke waktu (selanjutnya disebut "Aplikasi"), serta pemesanan, pembayaran atau penggunaan layanan yang tersedia pada Aplikasi yang disediakan oleh Kami dan/atau afiliasi atau mitra Kami, sebagaimana yang diatur pada syarat dan ketentuan layanan masing-masing ("Layanan").
Sehingga, Syarat dan Ketentuan (sebagaimana didefinisikan di bawah) merupakan perjanjian antara PT. GIT GOW AYO dan Anda. Oleh karena itu, mohon untuk dapat membaca seluruh syarat dan ketentuan ini dengan seksama sebelum menggunakan Layanan Kami, karena ketentuan-ketentuan tersebut akan berkaitan dengan hak dan kewajiban Anda sebagai Pengguna Aplikasi Kami.
DENGAN MENGUNDUH, MELAKUKAN REGISTRASI ATAU MEMBERIKAN PERNYATAAN SERUPA YANG TERSEDIA PADA LAMAN PENDAFTARAN APLIKASI, SERTA DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN APLIKASI OKHOME, ANDA DIANGGAP TELAH MEMBACA, MENGERTI, DAN MEMAHAMI, SERTA TELAH MEMBERIKAN PERSETUJUAN YANG TIDAK DAPAT DICABUT ATAS SYARAT DAN KETENTUAN INI, TERMASUK UNTUK SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN TAMBAHAN DAN KEBIJAKAN OKHOME YANG DISEBUTKAN DAN/ATAU TERKAIT PADA SYARAT DAN KETENTUAN INI, KEBIJAKAN PRIVASI OKHOME, DAN SETIAP INFORMASI YANG TERSEDIA DI APLIKASI SERTA SETIAP PERUBAHANNYA YANG MERUPAKAN BAGIAN YANG TIDAK TERPISAHKAN DARI SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN INI.
HAL-HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI TERKAIT APLIKASI OKHOME
Pendaftaran dan Akses Akun OKHOME
Sebelum menggunakan Aplikasi, Anda harus menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi OKHOME, dan mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Kami. Saat melakukan pendaftaran, Kami akan meminta Anda untuk memberikan nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon seluler pribadi Anda yang sah untuk membuat akun dan akses Layanan pada Aplikasi OKHOME ("Akun").
Untuk membuat Akun, Anda haruslah merupakan orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah secara hukum. Dalam hal Pengguna mewakili badan hukum, maka Anda harus dan telah memiliki kewenangan yang sah secara hukum untuk mewakili dan mengikat badan hukum yang Anda wakilkan tersebut.
Pendaftaran akun hanya dapat Anda lakukan dengan menggunakan 1 (satu) nomor telepon dan 1 (satu) alamat surat elektronik. Nomor telepon atau alamat email yang didaftarkan oleh Pengguna pada Aplikasi akan dianggap sebagai bukti kepemilikan atas Akun Aplikasi OKHOME. Dengan demikian, pertanggung jawaban atas setiap tindakan yang terjadi pada Akun tersebut akan menjadi tanggung jawab dari pemilik telepon atau alamat email yang Anda daftarkan. Kami akan melihat kepemilikan akun berdasarkan kontak mana yang Anda daftarkan pertama kali dalam sistem kami pada saat pembuatan akun.
Biaya dan Pembayaran
OKHOME tidak memungut biaya apapun atas pengunduhan dan pendaftaran Akun pada Aplikasi. Namun, OKHOME dapat menetapkan biaya untuk penggunaan fitur tertentu pada Aplikasi di kemudian hari.
Layanan yang tersedia pada Aplikasi dikenakan biaya yang dapat Anda temukan pada Aplikasi sebelum Anda memesan Layanan tersebut. Kami dapat mengubah atau memperbaharui biaya dari waktu ke waktu berdasarkan faktor tertentu, antara lain lokasi, waktu, jenis Layanan, inflasi, kepentingan Mitra Penyedia Jasa, dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
Anda dapat melakukan pembayaran terhadap Layanan yang Anda pesan pada Aplikasi Kami secara langsung kepada kami melalui instruksi pada halaman pembayaran atau melalui metode pembayaran elektronik, yang disediakan oleh pihak ketiga independen ("Penyedia Metode Pembayaran"), pada Aplikasi, termasuk uang elektronik, kartu debit atau kredit, rekening bank, atau metode pembayaran lain ("Metode Pembayaran") yang dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan Kami sepenuhnya.
Untuk dapat melakukan pembayaran melalui Metode Pembayaran, Anda harus terdaftar secara resmi pada Penyedia Metode Pembayaran yang Anda pilih dan menggunakan kredensial pembayaran Anda sendiri. Dalam hal Anda menggunakan kredensial terdaftar pihak lain, Anda bertanggung jawab secara penuh atas semua perizinan yang diperlukan dan semua kerugian atau sengketa yang timbul antara Anda dan pihak lain tersebut, baik karena kelalaian atau kesalahan Anda, Kami, atau Penyedia Metode Pembayaran. Selain itu, Anda juga diwajibkan untuk melakukan pembayaran dalam jangka waktu tertentu setelah diterbitkannya tagihan pada Aplikasi. Jangka waktu tertentu yang berlaku adalah tergantung pada Metode Pembayaran yang dipilih oleh Anda, dan sebagaimana yang tertera pada halaman pembayaran pada Aplikasi.
Terkecuali, apabila Anda melakukan pesanan atas Layanan Hydro Cleaning dan/atau Perawatan AC, maka Anda wajib untuk melaksanakan Pembayaran paling lambat dalam 1 jam atau batas waktu tertentu lainnya sebagaimana yang ditagihkan oleh Kami, terhitung setelah diajukannya pesanan dan diterbitkan tagihan yang disampaikan melalui Aplikasi atau aplikasi pihak ketiga (termasuk WhatsApp), dan sebagaimana yang dapat dibuktikan dengan diterbitkannya Order ID.
Apabila Anda memilih Metode Pembayaran melalui transfer bank, maka Anda wajib memastikan bahwa tujuan transfer hanya kepada 'PT. GIT GOW AYO' dan memasukkan jumlah nominal yang sesuai dengan yang diminta pada halaman pembayaran pada Aplikasi untuk Layanan yang dipesan, serta akan diminta untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) atau melakukan foto atas bukti Pembayaran yang perlu untuk diunggah ke dalam halaman pembayaran pada Aplikasi untuk dapat diverifikasi oleh tim Kami dalam waktu paling lambat 1x24 jam. Mohon untuk diketahui bahwa segala biaya yang dikenakan oleh bank Anda, termasuk biaya transfer antar-bank akan menjadi tanggung jawab Anda, dan kami juga tidak bertanggung jawab atas kerugian yang Anda alami dalam hal Anda melakukan kesalahan dalam pembayaran, baik dari tujuan pembayaran yang tidak sesuai hingga melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
Kegagalan Anda dalam melakukan pembayaran sesuai batas waktu yang diberikan memberikan hak kepada Kami untuk membatalkan pesanan Anda tanpa memberikan hak kepada Anda untuk mengajukan klaim atau komplain atas pembatalan transaksi tersebut.
Perlu Anda ketahui, bahwa atas setiap Layanan yang Kami berikan, akan mengenakan biaya tambahan berupa biaya aplikasi dan biaya penanganan ("Biaya Tambahan") dengan nilai dan perhitungan sebagaimana tercantum pada halaman pembayaran pada Aplikasi untuk Layanan yang dipesan.
Di luar dari pemberian tips kepada Mitra Penyedia Jasa, Anda tidak dimungkinkan untuk melakukan pembayaran atas Layanan yang dipesan secara langsung (secara cash) melalui Mitra Penyedia Jasa Kami. OKHOME dengan ini tidak bertanggung jawab apabila terdapat kerugian akibat pembayaran yang dilakukan secara langsung kepada Mitra Penyedia Jasa Kami.
Anda diminta untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain (termasuk Mitra Penyedia Jasa) selain OKHOME. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Anda kepada pihak lain tersebut, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda pribadi dan Anda akan membebaskan OKHOME dari setiap tuntutan pertanggungjawaban dan ganti rugi.
Kami berhak menolak atau menunda untuk meneruskan permintaan pembayaran Anda melalui Metode Pembayaran karena alasan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada adanya indikasi atau Kami mempunyai alasan yang cukup untuk menduga adanya kecurangan, penipuan, pelanggaran Ketentuan Penggunaan, pelanggaran atas Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku termasuk yang terkait dengan alat pembayaran menggunakan kartu, uang elektronik, pemrosesan transaksi pembayaran, anti pencucian uang, korupsi dan pencegahan pendanaan terorisme, atau tindakan lain yang tidak wajar atau mencurigakan, termasuk belum dipenuhinya kewajiban Anda kepada Kami.
Ketentuan lebih lanjut tentang biaya yang berlaku terhadap Layanan tertentu dan/atau Metode Pembayaran dapat ditemukan dalam Ketentuan Penggunaan tambahan dari Layanan yang Anda pesan dan syarat dan ketentuan dari Mitra Penyedia Jasa dan/atau Penyedia Metode Pembayaran.
Konten, Informasi dan Promosi
Kami dapat memberikan kesempatan kepada pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat menyediakan konten, informasi, atau promosi dalam berbagai bentuk yang dapat Anda temukan pada Aplikasi ("Konten Pihak Ketiga"). Kami tidak bertanggung jawab atas bagian apapun dari isi Konten Pihak Ketiga tersebut, termasuk kebenaran, keaslian, atau prosedur-prosedur atau penerapan yang diberlakukan oleh pihak ketiga tersebut di luar dari kuasa atau kemampuan Kami.
Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat memberikan penawaran atau promosi, berupa pengurangan harga melalui subsidi atau diskon, atau melalui mekanisme cashback atau bentuk lainnya ("Promosi") dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda pada setiap kegiatan Promosinya.
Anda setuju untuk menggunakan Penawaran tersebut sesuai dengan syarat, ketentuan, dan maksud dari pemberian Penawaran dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, menguangkan, mengalihkan, menggunakan untuk kepentingan komersial atau mengambil keuntungan dengan tidak wajar dari promosi tersebut dengan bentuk atau cara apapun.
Pemanfaatan Data Pribadi
Kami mengumpulkan, memproses, dan memanfaatkan data dan informasi pribadi Anda yang Anda masukkan atau bagikan ke dalam Aplikasi, baik pada saat Anda melakukan pendaftaran maupun pada saat Anda melakukan pesanan atas Layanan. Setiap informasi yang disampaikan perlu untuk Anda jamin kebenarannya, karena akan berpengaruh kepada kewajiban Kami dalam memberikan Layanan.
Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan, dan pembagian informasi pribadi Anda tunduk pada Kebijakan Privasi yang dapat Anda akses melalui tautan ini, yang mana merupakan hal yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan.
KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI OKHOME
Akun Anda
Kami mengartikan Akun sebagai sebuah autentifikasi kepemilikan, identitas, dan akses dari OKHOME yang disediakan dan bersifat khusus kepada Anda sebagai Pengguna untuk dapat mengakses Layanan dan Aplikasi, sesuai dengan prosedur dan sebagaimana yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan Kami.
Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak bisa dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi pesanan jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain.
Anda memiliki hak untuk melakukan perubahan pada nama Akun sebanyak jumlah kesempatan yang disediakan dan Kami berhak mengubah jumlah kesempatan perubahan pada nama Akun. Anda harus memastikan bahwa perubahan pada nama Akun telah sesuai dengan yang diinginkan dan bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama Akun yang dilakukan oleh Anda.
Anda bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan Akun dan kata sandi, serta semua data dan aktivitas yang terjadi di dalam Akun Anda. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Anda menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan, termasuk untuk meminjamkan Akun atau akses Akun Anda kepada pihak lain, ditanggung oleh Anda sendiri.
Points
Kami mengartikan points sebagai nilai potongan atau diskon yang dapat diberikan oleh OKHOME atas Pesanan, yang dapat ditukarkan untuk mengurangi nilai Pembayaran yang akan dibayarkan oleh Pelanggan atas Layanan atau hal lain berdasarkan Syarat dan Ketentuan Kami ("Points"). Untuk saat ini, Points ini masih berlaku dan dapat digunakan sesuai fungsi yang ditetapkan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini hingga 31 Maret 2024.
Points tidak dapat diuangkan dan hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas pesanan Layanan berikutnya, dengan mekanisme potongan atau diskon, dengan batas maksimal potongan atau diskon sebesar 20% (dua puluh persen) dari nilai Pembayaran, atau digunakan sebagai pembayaran tip kepada Mitra Penyedia Jasa.
Pembayaran yang menggunakan potongan Points tidak dapat digabung dengan Promosi atau diskon lainnya.
Pernyataan dan Kewajiban Anda
Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan dan Anda secara hukum memiliki kapasitas dan berhak untuk mengikatkan diri pada Ketentuan Penggunaan ini. Dalam hal Anda adalah perwakilan dari badan hukum, maka Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda telah memiliki kewenangan yang sah secara hukum untuk mewakili dan mengikat badan hukum yang Anda wakilkan.
Anda menyatakan bahwa Anda akan melaksanakan permintaan OKHOME untuk memberikan detail terkait rumah, kediaman, atau bangunan, beserta seluruh benda bergerak yang berada di dalamnya, pendingin ruangan (air conditioner), mobil, atau benda-benda bergerak lain yang dimiliki, dikuasai, dan/atau dipesan oleh Anda melalui Aplikasi untuk dapat menjadi objek daripada Layanan ("Objek Layanan"), ruang lingkup, kondisi dan tanggung jawab sebelum melakukan pemesanan Layanan, dengan benar, tepat, dan sesuai yang diinstruksikan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
Anda menyatakan bahwa segala hal yang Anda unggah dan sampaikan melalui Aplikasi tidak melanggar aturan kekayaan, etika, moral, kepatutan, dan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku.
Anda memahami dan menyetujui untuk tidak menggunakan, memodifikasi, membongkar, melakukan kegiatan penggandaan, menjual kembali dan/atau kegiatan mengeksploitasi lainnya pada Aplikasi, jaringan dan/atau data Situs/Aplikasi dengan teknologi otomatis atau manual tanpa adanya izin terlebih dahulu dari OKHOME.
Anda menyetujui untuk tidak menggunakan dan/atau mengakses sistem Aplikasi secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan virus, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat mengakibatkan melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Aplikasi.
Anda menyatakan bahwa Anda hanya dapat melakukan pembayaran menggunakan Metode Pembayaran yang sah sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, di mana Anda memiliki otoritas yang sah atas kepemilikan alat pembayaran atau merupakan haknya secara hukum untuk menggunakan alat pembayaran tersebut.
Anda tidak akan mendapatkan kontak pribadi Mitra Penyedia Jasa OKHOME dan menyebabkan Mitra Penyedia Jasa secara pribadi menghubungi Pengguna. Dalam hal terjadi demikian, Anda dengan ini membebaskan Kami dari tanggung jawab atas setiap hubungan dan transaksi yang terjadi antara Anda dengan Mitra Penyedia Jasa di luar dari Aplikasi, Layanan, dan/atau Syarat dan Ketentuan ini.
Batasan Tanggung Jawab Kami
Kami, termasuk pada afiliasi, pejabat, direktur, komisaris, karyawan dan agen Kami, serta pemangku kepentingan lainnya, tidak akan bertanggung jawab atas tidak dapat diberikannya dan/atau disediakannya Layanan atau akses terhadap Aplikasi karena alasan-alasan berikut:
- Keadaan Kahar (force majeure) termasuk tetapi tidak terbatas pada jalan banjir dan jalan karena hujan lebat atau badai, gempa bumi, petir, pemogokan, huru-hara, pemberontakan, perang, perubahan hukum atau peraturan atau gangguan industri;
- Gangguan dari pihak ketiga yang disengaja yang mempengaruhi dan/atau memberikan dampak terhadap penyediaan atau pemberian Layanan setelah pihak ketiga membentuk kontrak dengan OKHOME;
- suatu alasan yang disebabkan oleh Anda; dan/atau
- suatu alasan yang mana OKHOME tidak memiliki intens atau kelalaian.
Kami dapat memberikan kompensasi dalam hal terdapat kerugian yang ditimbulkan oleh Layanan sesuai dengan batas nilai yang ditetapkan oleh OKHOME pada Syarat dan Ketentuan ini dan Syarat dan Ketentuan atau kebijakan OKHOME tentang kehilangan dan kerusakan.
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL KAMI
Layanan, Aplikasi, dan termasuk setiap unsur yang berada di dalamnya, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, program, desain, merek dagang, teknologi, data, proses dan metode bisnis, dan hak kekayaan lainnya merupakan hak kekayaan intelektual yang dilindungi berdasarkan hukum Republik Indonesia atas nama Kami.
Tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, Kami memberikan Anda lisensi terbatas yang tidak eksklusif, dapat ditarik kembali, tidak dapat dialihkan (tanpa hak sublisensi) untuk mengunduh, mengakses, dan menggunakan Aplikasi, sebagaimana adanya, hanya pada perangkat berupa telepon genggam dan/atau tablet pribadi Anda dan hanya untuk keperluan terkait penggunaan Layanan.
Setiap penggandaan, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, penampilan baik sebagian atau seluruhnya, serta penggunaan Aplikasi dan/atau Layanan, baik secara digital atau lainnya atau pada perangkat selain telepon genggam atau tablet, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti aplikasi modifikasi, emulator, dan lain-lain, yang menyimpang dari Ketentuan Penggunaan ini, maupun tujuan penggunaan yang ditentukan oleh Kami, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Kami.
PENYELESAIAN KELUHAN DAN SENGKETA
Apabila Anda menemukan kejanggalan atau keanehan pada Akun, sistem, serta menduga bahwa Akun Anda telah diretas atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat telepon genggam di mana Aplikasi Anda terinstal hilang atau dicuri, atau apabila Anda memiliki komentar, masukan, atau ketidakpuasan atas Layanan, permasalahan dengan Mitra, atau hal apa pun yang Anda rasa merugikan dan membawa masalah kepada Anda atas penggunaan Layanan dan/atau Aplikasi Kami, maka Anda dapat segera menghubungi Pusat Pelanggan Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan atau membantu Anda dalam mencari jalan keluar atas permasalahan Anda.
Pusat Pelanggan adalah fitur yang disediakan oleh OKHOME untuk memfasilitasi setiap keluhan, pertanyaan, dan/atau penyelesaian masalah yang dihadapi Anda sebagai pengguna selama menggunakan Layanan atau Aplikasi OKHOME. Anda dapat menemukan layanan Pusat Pelanggan melalui pengiriman pesan pada fitur yang dapat ditemukan berlabel "Pusat Pelanggan" pada Aplikasi, atau melalui email ke: cs@okhome.id atau WhatsApp ke +6281211876716.
Setiap keluhan atau komplain terkait kerusakan dan kehilangan barang akan diselesaikan berdasarkan syarat dan ketentuan atau kebijakan Kami terkait kerusakan dan kehilangan.
Dalam hal Anda memiliki sengketa lebih lanjut, baik atas Layanan maupun sehubungan dengan hal-hal sebagaimana diatur pada Syarat dan Ketentuan, maka setiap sengketa akan diselesaikan secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Kami mengambil upaya terbaik untuk menyelesaikan klaim Anda dan mencerminkan pendapat Anda untuk meminimalkan kerugian dan kerusakan kepada Anda, sepanjang hal tersebut sesuai dengan Syarat dan Ketentuan. Namun, dalam hal sengketa tidak dapat diselesaikan secara musyawarah dalam jangka waktu 60 (enam puluh) hari sejak pemberitahuan terkait perselisihan pertama kali disampaikan baik oleh Kami atau Anda, maka Anda sepakat bahwa perselisihan akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
PENANGGUHAN DAN PENGAKHIRAN AKUN ANDA
Penangguhan Akun
Kami dapat menangguhkan Akun Anda secara sementara waktu dalam kondisi sebagai berikut:
- Atas permintaan dari Anda;
- Laporan Anda bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
- Laporan Anda bahwa telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;
- Kami menduga bahwa Akun atau telepon genggam Anda diretas atau disalahgunakan oleh orang lain;
- Anda mendaftarkan informasi yang salah untuk mendaftarkan Akun Anda;
- Kami memiliki alasan untuk percaya bahwa Anda menginterupsi atau mengancam bisnis Kami dengan mencuri, meretas atau menyalahgunakan informasi;
- Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa anda telah mendaftar atau masuk dalam banyak Akun dalam satu perangkat untuk tujuan melanggaran Syarat dan Ketentuan atau Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
- Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan Akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan;
- Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
- Penggunaan Aplikasi atau Layanan oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan atau Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
- Perintah untuk pembekuan akun, baik sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
- Kami memiliki alasan untuk percaya bahwa Anda menginterupsi atau mengancam bisnis Kami dengan tindakan yang termasuk namun tidak terbatas pada tindakan-tindakan sebagai berikut:
- Anda merusak dan merugikan reputasi OKHOME dengan menyebarkan informasi yang salah, mencemarkan nama baik, dan/atau pernyataan fitnah;
- Anda merugikan lingkungan kerja OKHOME dengan secara verbal dan/atau fisik menyerang, mengintimidasi, melakukan tindakan pelecehan dan/atau kekerasan seksual, menghina termasuk mendiskriminasi suku, agama, ras, dan golongan, mengeluarkan kata-kata atau tindakan yang tidak pantas, atau melakukan tindakan lainnya yang terindikasi sebagai perbuatan pidana terhadap pekerja atau Mitra Penyedia Jasa OKHOME;
- Anda menginterupsi usaha OKHOME dengan meminta kompensasi yang tidak masuk akal seperti uang tunai, hadiah, ancaman, gangguan, atau permintaan yang berlebihan tanpa bukti yang cukup;
- Anda secara tidak masuk akal atau dengan sengaja membatalkan Layanan yang telah Anda pesan;
- Anda melakukan tindakan-tindakan lain yang secara sengaja dan patut diduga memiliki intensi untuk memberikan kerugian pada Kami.
Apabila Anda melakukan pelanggaran dengan kondisi sebagaimana disebutkan di atas untuk lebih dari 1 (satu) kali, maka Kami dapat memberikan sanksi berupa pembatasan atau penangguhan Akun Anda, serta mengakhiri atau menghapuskan Akun Anda apabila dirasa perlu oleh Kami.
Jika OKHOME mengakhiri atau menghapuskan keanggotaan Akun Anda, maka Anda memahami dan menyepakati bahwa dirinya akan kehilangan status keanggotaan, manfaat, akses Layanan, dan informasi yang terdaftar. Dalam hal ini, Kami akan memberi notifikasi kepada Anda tentang pengakhiran dengan dapat terlebih dahulu memberikan kesempatan terakhir kepada Anda untuk melakukan pembelaan dan pemberian klarifikasi.
KEADAAN KAHAR
Aplikasi dan Layanan Kami dapat diinterupsi oleh kejadian yang diluar kewenangan dan kuasa kami, termasuk namun tidak terbatas pada peretasan, bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan lainnya. Apabila terjadi kejadian-kejadian demikian, maka Anda membebaskan Kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab dalam hal Kami tidak dapat memfasilitasi Layanan kepada Anda, baik sebagian maupun seluruhnya.
HUKUM YANG MENGATUR
Ketentuan Penggunaan ini dan Syarat dan Ketentuan diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia.
LAIN-LAIN
Anda sepakat bahwa Syarat dan Ketentuan yang berlaku bagi seluruh pengguna Aplikasi dan Layanan OKHOME merupakan perjanjian dalam bentuk elektronik, dan tindakan Anda dalam menekan tombol daftar, pembuatan akun, masuk dan mengakses Akun dan Aplikasi, serta menggunakan Layanan Kami, merupakan bentuk Anda dalam memberikan persetujuan Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami.
Anda tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Syarat dan Ketentuan yang dibuat dalam bentuk elektronik.
Jika salah satu dari ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan tidak dapat diberlakukan, hal tersebut tidak akan memengaruhi ketentuan lainnya.
Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Untuk menghindari keraguan bilamana terdapat inkonsistensi antara versi bahasa Inggris dan versi bahasa Indonesia, Anda setuju bahwa versi bahasa Indonesia yang akan berlaku.
PUSAT PELANGGAN DAN KOMUNIKASI OKHOME
Anda dapat menghubungi Kami melalui surat elektronik dengan alamat cs@okhome.id, atau melalui WhatsApp ke +6281211876716. Seluruh korespondensi akan dicatat dan disimpan untuk arsip Kami.
Setiap pemberitahuan akan kami sampaikan kepada Anda melalui fitur pesan singkat pada Aplikasi, alamat surat elektronik, atau WhatsApp sebagaimana disebutkan di atas. Selain itu, Kami juga dapat memberikan pemberitahuan kepada Anda dengan melakukan publikasi pemberitahuan publik di situs web atau Aplikasi yang mana pemberitahuan publik tersebut akan dianggap sebagai pengganti pemberitahuan individu.
Punya Pertanyaan?
Hubungi tim customer service kami untuk bantuan terkait syarat dan ketentuan