SYARAT DAN KETENTUAN

PASAL 1. TUJUAN

SYARAT DAN KETENTUAN INI (“Syarat dan Ketentuan”) bertujuan untuk mengatur segala hak dan kewajiban pelanggan dalam menggunakan layanan yang mana PT INOVASI INDOTAMA KARYA berkedudukan di Greenhub Suited Office, Lt. 38 Tower A, Kota Kasablanka, Jl. Kasablanka Raya Kav. 88, DKI Jakarta dan rekan bisnisnya PT DIGITAL CLOUD SOLUTIONS berkedudukan di Jl. Kemang Timur 1B no. 6B RT 006/ RW 004 Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 12730, DKI Jakarta (secara bersama-sama “OKHOME”) menyediakan layanan sebagaimana dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini berlaku terhadap transaksi elektronik yang terkait dalam bentuk lainnya.

PASAL 2. DEFINISI

  1. “Pengguna” berarti individu atau badan yang menggunakan Layanan OKHOME dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
  2. “Layanan” berarti keseluruhan rangkaian jasa dari OKHOME yang mengirimkan Konsultan ke rumah Pengguna melalui platform OKHOME untuk pekerjaan membersihkan rumah dan pekerjaan terkait sesuai dengan panduan layanan OKHOME.
  3. “Konsultan” berarti pekerja pembersih rumah dari OKHOME yang menyediakan bagian dari Layanan untuk membersihkan rumah Pengguna sesuai dengan panduan layanan dari OKHOME.
  4. “Pembayaran” berarti pembayaran yang harus dilakukan oleh Pengguna untuk Layanan OKHOME melalui kartu kredit, aplikasi seluler, transfer bank, atau metode pembayaran lainnya.
  5. “Langganan” berarti pembayaran bulanan untuk jasa pembersihan dari salah satu layanan yang disediakan oleh OKHOME.
  6. Setiap istilah yang tidak didefinisikan dalam Syarat dan Ketentuan ini harus mengikuti hukum dan peraturan Indonesia dan standar praktik komersial umumnya.

PASAL 3. PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN

  1. OKHOME dapat mengubah atau memperbarui Syarat dan Ketentuan ini ("Pembaruan") kecuali perubahan atau pembaruan tersebut tidak melanggar hukum dan peraturan yang berlaku.
  2. Pengguna dapat mengirim pemberitahuan untuk menolak Pembaruan dalam 15 hari sejak Pembaruan. Dalam hal Pengguna menolak Pembaruan, OKHOME dapat mengakhiri kontrak dengan Pengguna dengan mengirimkan pemberitahuan tertulis dalam waktu 15 hari sejak menerima penolakan. Jika Pengguna tidak menolak Pembaruan, persetujuan Pengguna untuk Pembaruan dianggap disetujui.
  3. Setiap hal yang tidak dibahas dalam Syarat dan Ketentuan ini dan interpretasi dari Syarat dan Ketentuan ini harus mengikuti hukum dan peraturan yang berlaku, standar praktik komersial dan perlindungan konsumen Indonesia.

PASAL 4. LAYANAN DAN PERUBAHAN LAYANAN

  1. OKHOME mensyaratkan Pengguna untuk melakukan Pembayaran untuk Layanan.
  2. Ruang lingkup Layanan akan diberitahukan secara terpisah kepada Pengguna dengan mempertimbangkan kondisi rumah dan permintaan Pengguna (“Ruang Lingkup”). Setiap layanan atau hal-hal diluar Ruang Lingkup akan menjadi tanggungjawab Pengguna sendiri.

PASAL 5. PENANGGUHAN DAN PENGAKHIRAN LAYANAN

  1. OKHOME dapat menangguhkan sementara Layanan dalam hal perbaikan, pemeriksaan, tes, penggantian, atau cacat sistem TI atau untuk peningkatan Layanan untuk perbaikan.
  2. Dalam hal OKHOME tidak dapat memberikan Layanan karena perubahan bisnis, karena berjalannya bisnis, kombinasi dengan entitas lain atau alasan lain, Invasi akan memberitahu Pengguna tentang ketidakmungkinan seperti itu dengan cara yang OKHOME putuskan.

PASAL 6. PERMINTAAN LAYANAN DAN PENDAFTARAN

  1. Pengguna yang mempergunakan Layanan mengisi informasi tertentu dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Efektif waktu berlakunya pendaftaran (signing up) adalah pada saat Pengguna menerima persetujuan dari OKHOME.

PASAL 7. PENGAKHIRAN

  1. Pengguna dapat meminta OKHOME untuk menonaktifkan akun.
  2. OKHOME dapat membatasi atau menangguhkan keanggotaan dari Pengguna dalam hal berikut:
    1. Pengguna mendaftarkan informasi yang salah untuk mendaftar;
    2. Pengguna dalam kondisi cidera janji dalam Pembayaran;
    3. OKHOME memiliki alasan untuk percaya bahwa Pengguna menginterupsi atau pengancam bisnis OKHOME dengan mencuri, meretas atau menyalahgunakan informasi;
    4. Pengguna dalam keadaan cidera janji atas kewajibannya dalam Syarat dan Kondisi ini atau perbuatan lainnya melawan standar kesusilaan;
    5. Pengguna menginterupsi atau mengancam kegiatan bisnis OKHOME dengan perbuatan berikut:
      1. Jika Pengguna merusak dan merugikan reputasi OKHOME dengan menyebarkan informasi yang salah atau pernyataan fitnah;
      2. Jika Pengguna merugikan lingkungan kerja OKHOME dengan secara verbal menyerang, kekerasan seksual, menghina secara agama atau melakukan tindakan lainnya terhadap pekerja OKHOME;
      3. Jika Pengguna menginterupsi usaha OKHOME dengan meminta kompensasi yang tidak masuk akal seperti uang tunai, hadiah, ancaman, gangguan, atau permintaan yang berlebihan tanpa bukti yang cukup; atau
      4. Jika Pengguna secara tidak masuk akal atau dengan sengaja membatalkan Layanan.
  3. Jika kejadian yang sama atau serupa berulang atau acara tidak diperbaiki, OKHOME membatasi atau menangguhkan keanggotaan Pengguna.
  4. Jika OKHOME mengakhiri keanggotaan Pengguna, Pengguna akan kehilangan status keanggotaan, manfaat, dan informasi yang terdaftar. Dalam hal ini, OKHOME akan memberi tahu Pengguna tentang pengakhiran dan memberikan kesempatan untuk klarifikasi.

PASAL.8 PEMBERITAHUAN

  1. OKHOME dapat memberi tahu Pengguna melalui alamat email, panggilan atau mobile messenger yang didaftarkan Pengguna.
  2. OKHOME dapat memberi tahu Pengguna dengan memposting pemberitahuan publik di situs web atau platformnya dan pemberitahuan publik semacam itu akan menggantikan pemberitahuan individu; dengan ketentuan bahwa OKHOME akan memberi tahu Pengguna secara individual dalam hal masalah tertentu yang dapat berdampak secara individual dan material terhadap penggunaan Layanan oleh Pengguna.

PASAL 9. METODE PEMBAYARAN

  1. Pengguna harus melakukan Pembayaran dengan kartu kredit, pengiriman uang bank, pembayaran tunai kepada Konsultan atau metode Pembayaran lainnya yang disetujui oleh OKHOME.
  2. Ketika melakukan Pembayaran dengan kartu kredit atau metode Pembayaran lainnya yang disetujui oleh OKHOME, Pengguna harus menggunakan metode pembayaran yang OKHOME syaratkan.

PASAL 10. PENGECUALIAN

  1. OKHOME tidak akan bertanggung jawab atas ketidakmungkinan untuk melakukan Layanan karena alasan-alasan berikut:
    1. Force majeure termasuk tetapi tidak terbatas pada jalan banjir dan jalan karena hujan lebat atau badai, gempa bumi, petir, pemogokan, huru hara, pemberontakan, perang, perubahan hukum atau peraturan atau gangguan industri;
    2. Gangguan pihak ketiga yang disengaja dari Layanan setelah pihak ketiga membentuk kontrak dengan OKHOME;
    3. Ketidakmampuan OKHOME untuk melakukan Layanan karena kekuatan yang tak tertahankan;
    4. suatu alasan yang disebabkan oleh Pengguna; atau
    5. suatu alasan yang mana OKHOME tidak memiliki intense atau kelalaian.
  2. Berkenaan dengan data dan informasi yang diposting pada platform online, OKHOME mengambil upaya terbaik untuk memberikan tingkat akurasi dan kepercayaan tertinggi dalam industri.
  3. OKHOME dapat mengkompensasi setiap kerugian yang ditimbulkan oleh Layanan hingga Rp 10.000.000 mengikuti kebijakan internalnya. Jika ada kerugian atau kerusakan yang terjadi pada Pengguna selama Layanan karena niat atau kelalaian oleh Konsultan OKHOME, OKHOME harus memberi tahu kompensasinya kepada Pengguna dan melanjutkan kompensasi yang telah diberitahukan tersebut sesuai dengan kebijakan OKHOME. Namun, OKHOME tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang dituduhkan oleh Pengguna jika:
    1. Pengguna tidak menyerahkan bukti bahwa kerugian dan kerusakan terjadi disebabkan oleh Konsultan;
    2. kerugian atau kerusakan terjadi karena alasan lain selain Layanan atau Ruang Lingkup.
    3. kemunduran atau polusi yang berlebihan tidak dapat diselesaikan oleh Layanan atau Ruang Lingkup.
    4. risiko spesifik seperti kehilangan atau kerusakan atau pembatasan Layanan telah diberitahukan kepada Pengguna sebelumnya oleh OKHOME atau Konsultan.
  4. Layanan dapat ditangguhkan atau ditarik jika penangguhan atau penarikan semacam itu diperlukan untuk operasi, manajemen atau keadaan dalam penilaian OKHOME.
  5. OKHOME dikecualikan dari kesalahan atau gangguan apa pun dalam menggunakan Layanan jika kesalahan atau gangguan tersebut disebabkan oleh Pengguna.
  6. OKHOME dibebaskan dari tanggung jawab apa pun atas ketidakpuasan Pengguna, tidak dipenuhinya ekspektasi atau kerusakan yang terjadi karena penyalahgunaan Layanan oleh Pengguna.
  7. OKHOME menjamin karakter dan kecocokan yang baik dari Konsultan dan mengambil upaya terbaik untuk memperbaiki masalah dalam kerja sama dengan polisi dan penegak hukum jika ada kejadian tidak patut dalam penggunaan Layanan. Namun, OKHOME tidak bertanggung jawab atas masalah apa pun jika:
    1. Pengguna tidak menyerahkan bukti bahwa Konsultan menyebabkan masalah tersebut;
    2. Pengguna tidak menyediakan bukti tentang kerugian atau kerusakan;
    3. Permasalahan tersebut disebabkan oleh Pengguna termasuk bahasa atau tindakan kekerasan, penghinaan agama atau kekerasan seksual.
    4. Permasalahan tersebut terjadi diluar Layanan dan Ruang Lingkup.
  8. Pengguna tidak boleh menjual, mentransfer, atau mengalihkan hak dan kewajiban dalam Persyaratan dan Perjanjian ini, keanggotaan, hak istimewa, kupon, atau poin dari OKHOME ke orang ketiga tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari OKHOME. OKHOME tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang terjadi karena penjualan, transfer atau pengalihan hak dan kewajiban dalam Persyaratan dan Perjanjian ini.
  9. OKHOME tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang terjadi karena kegagalan Pengguna saat menerima pemberitahuan dari OKHOME dimana informasi kontak Pengguna tidak terdaftar atau didaftarkan secara salah, atau Pengguna tidak membaca setelah menerimanya.

PASAL 11. (KEBIJAKAN PRIVASI)

OKHOME mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku untuk perlindungan informasi privasi Pengguna.

PASAL 12. KEWAJIBAN OKHOME

  1. OKHOME mengamati Syarat dan Ketentuan ini, hukum dan peraturan yang berlaku dan standar kesopanan dalam memberikan Layanan, dan berjanji untuk melakukan upaya terbaik untuk terus menyediakan layanan dengan kualitas tertinggi.
  2. OKHOME melakukan upaya terbaik untuk melindungi semua informasi yang diperoleh dari Pengguna.
  3. OKHOME secara reguler atau berselang memberikan informasi dan mengirim pemberitahuan tentang Layanan kepada Pengguna melalui pemberitahuan umum, SMS, Email atau aplikasi.

PASAL 13. KEWAJIBAN PENGGUNA DALAM MENJAGA ID DAN KATA SANDI

  1. Pengguna wajib melindungi ID dan Kata Sandi Pengguna.
  2. Pengguna dilarang menggunakan orang lain untuk menggunakan ID dan Kata Sandi Pengguna.
  3. Jika Pengguna mengetahui penggunaan ID dan kata sandi Pengguna oleh orang lain, penggunaan semacam itu harus segera diberitahu kepada OKHOME dan mengikuti instruksi OKHOME.

PASAL 14. KEWAJIBAN PENGGUNA

Pengguna memiliki kewajiban berikut terkait dengan Layanan:
  1. Pengguna harus mengkonfirmasi kondisi Layanan atas petunjuk OKHOME mengenai Layanan, Ruang Lingkup, kondisi dan tanggung jawab sebelum melakukan reservasi. Pengguna bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi karena konfirmasi yang salah oleh Pengguna tentang Layanan, Cakupan, ketentuan, dan tanggung jawab.
  2. Pengguna harus tunduk kepada Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi karena Pengguna mematuhi Syarat dan Ketentuan ini.
  3. OKHOME tidak menjamin kecuali ruang lingkup Syarat dan Ketentuan ini atau ruang lingkup Layanan yang diinformasikan secara terpisah sebelum diberlakukannya Layanan. Oleh karena itu, Pengguna bertanggung jawab atas penggunaan Layanan.
  4. OKHOME tidak menjamin informasi pribadi Pengguna.
  5. TPengguna harus melakukan Pembayaran menggunakan metode pembayaran yang sah di mana Pengguna memiliki otoritas yang sah dan tidak boleh menggunakan metode pembayaran orang lain. Pengguna harus bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang terjadi pada OKHOME atau orang ketiga karena salah menggunakan metode pembayaran termasuk penggunaan metode pembayaran orang lain tanpa wewenang.
  6. TInformasinya harus benar. Pengguna memiliki tanggung jawab perdata atau pidana karena kerugian yang disebabkan oleh pendaftaran informasi yang salah.
  7. Pengguna harus bekerja sama dengan OKHOME dalam menyediakan Layanan. Jika OKHOME meminta klarifikasi dari Pengguna untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna harus benar-benar menanggapi OKHOME.
  8. Pengguna harus menggunakan kupon atau poin dengan cara yang OKHOME putuskan dan setujui.
  9. Jika anak di bawah umur melakukan transaksi apa pun tanpa persetujuan dari perwakilan hukum, transaksi tersebut dapat dibatalkan oleh anak di bawah umur atau perwakilan hukum.
  10. Pengguna yang melakukan salah satu tindakan berikut dianggap menarik keanggotaannya dan harus mengambil tanggung jawab perdata atau pidana:
    1. Pengambilan informasi yang salah dari anggota di situs web, media sosial, atau aplikasi seluler OKHOME ("Saluran OKHOME");
    2. Gangguan bisnis reguler OKHOME dengan meretas, menyebarkan virus, membuat serangan D-Dos, atau serangan elektronik serupa di Saluran OKHOME;
    3. penyalahgunaan ID and password pihak lain;
    4. pendaftaran informasi yang salah pada Saluran OKHOME;
    5. penghinaan pihak lain pada Saluran OKHOME;
    6. pendaftaran atau distribusi suatu pekerjaan melawan kesusilaan sosial atau Kebijakan publik OKHOME Saluran OKHOME;
    7. penjualan atau tindakan komersial yang tidak sah atau tidak diizinkan pada Saluran OKHOME; atau
    8. Menyimpan atau membocorkan informasi pribadi atau profil pribadi dari Saluran OKHOME;
  11. OKHOME secara tegas melarang Pengguna untuk mendapatkan kontak pribadi Konsultan dan menyebabkan Konsultan secara pribadi menghubungi dia. OKHOME dapat segera membatalkan keanggotaan Pengguna setelah pemberitahuan tentang perilaku tersebut dan membatalkan Layanan tanpa ganti rugi apa pun.

PASAL 15. POSTING

  1. OKHOME berhak atas hak cipta dan hak intelektual lainnya pada pekerjaan di Saluran OKHOME.
  2. Pengguna tidak boleh menyalin, memodifikasi, menggunakan kembali, mengunduh, mereproduksi, memposting ulang, mempublikasikan, mengirim, mendistribusikan, atau menggunakan pekerjaan atau informasi apa pun dari OKHOME dalam bentuk apa pun atau dengan cara apa pun untuk tujuan komersial atau untuk penggunaan orang lain.
  3. Pengguna mengizinkan OKHOME menggunaan secara gratis posting, gambar, tulisan, tautan, file, atau karya lain yang dapat diunggah oleh Pengguna di Saluran OKHOME ("Posting") tanpa persetujuan sebelumnya dari Pengguna. Penggunaan tersebut berlaku sah baik sebelum dan sesudah Pengguna mengakhiri keanggotaan-nya. Namun, jika Pengguna mengirimkan pemberitahuan tertulis ke OKHOME, OKHOME tidak boleh menggunakan Posting lebih lanjut.
  4. Jika Posting Pengguna menyebabkan kerugian atau kerusakan pada OKHOME atau orang lain, Pengguna harus sepenuhnya bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan tersebut.
  5. OKHOME dapat memindahkan, menghapus, menangguhkan, merevisi atau menolak Posting atau mengambil tindakan yang relevan jika Posting tersebut:
    1. Menghina atau mencemarkan nama baik terhadap Konsultan, OKHOME atau orang ketiga;
    2. Menyebarkan atau menautkan konten bertentangan dengan kebijakan publik atau kesusilaan;
    3. Mendorong peretasan atau penyalinan yang tidak sah;
    4. Melanggar hak intelektual pihak ketiga;
    5. Mengiklankan untuk tujuan komersil;
    6. Dianggap untuk ikut serta dalam tindak pidana;
    7. Melanggar hak orang lain;
    8. Melakukan posting opini politik atau agama yang tidak patut kepada OKHOME;
    9. Melakukan tindakan tidak patut kepada OKHOME atau melanggar standar Posting OKHOME; atau
    10. Dianggap melanggar peraturan yang berlaku.
  6. OKHOME tidak akan bertanggung jawab jika Posting Pengguna disalin, dimodifikasi, digunakan kembali, diunduh, direproduksi, dipostingkan ulang, dipublikasikan, ditransmisikan, didistribusikan, atau digunakan oleh pihak ketiga.

PASAL 16. PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Jika terjadi perselisihan antara OKHOME dan Penguna bahkan setelah OKHOME mengambil upaya terbaik untuk menyelesaikan klaim Pengguna dan mencerminkan pendapat Pengguna untuk meminimalkan kerugian dan kerusakan kepada Pengguna, OKHOME dan Pengguna harus menyelesaikan sengketa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  2. Hukum yang mengatur dari Syarat dan Ketentuan ini adalah peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.

PASAL 17. PEMBARUAN LAYANAN LANGGANAN SECARA OTOMATIS

  1. Ketika ‘Langganan’ dibeli untuk pertama kali, layanan ini akan diperbarui secara otomatis setiap bulan kecuali USER melakukan pembatalan.